Home / Kegiatan IGI / Kepala Sekolah Aceh Utara Mengikuti Coaching Clinic Bersama IGI Aceh Utara

Kepala Sekolah Aceh Utara Mengikuti Coaching Clinic Bersama IGI Aceh Utara

Setelah sukses mengadakan webinar secara daring dalam bincang pagi Bersama IGI Aceh Utara, Selasa, 08 Februari 2022 dengan tema Tips dan Trik Lolos PSP, IGI Aceh utara melanjut kegiatan coaching clinic secara luring.  Pada Kegiatan Webinar secara daring turut di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Utara, Bapak Jamaluddin, M.Pd, yang membuka kegiatan Bincang Pagi Bersama IGI Aceh Utara, acara bincang pagi bersama IGI Aceh Utara menghadirkan nara sumber dari LPMP Aceh dan juga Kepala Sekolah SLB-B-YPAC Banda Aceh.

Kegiatan Coaching Clinic yang di laksanakan pada hari Jumat, 18 Februari 2022 berlokasi di SMP Negeri 1 Syamtalira Bayu, secara luring kepada Kepala Sekolah dalam Kabupaten Aceh Utara yang akan mendaftarkan diri pada Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan 3 Aceh Utara.

Kegiatan Coaching Clinic yang yang dilaksanakan selama satu hari ini di ikuti oleh 50 peserta dari unsur Kepala Sekolah, mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di dalam kabupaten Aceh Utara. Dalam kegiatan Coaching Clinic ini para kepala sekolah mendapatkan bimbingan dan arahan untuk mendaftar sekolah nya di Program Sekolah Penggerak melalui SIM PKB masing-masing. Adapun arahan yang diberikan dalam Coaching Clinic ini berupa cara mnedaftar di SIM PKB, mengupload berkas fakta Integritas, Surat dukungan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Utara, KTP Kepala Sekolah, pengisian Biodata dan tata cara menulis essay yang baik dan benar.

Ketua IGI Aceh utara Bapak Qusthalani, S.Pd, M.Pd mengharapkan dengan adanya pelaksanaan Coaching Clinic ini akan memudahkan para kepala sekolah dalam mendaftarkan sekolahnya untuk program sekolah penggerak. “IGI Aceh Utara berusaha semaksimal mungkin membantu kepala sekolah calon peserta PSP bisa lolos semua, ini ikhtiar kita bersama” imbuh nya.

Kegiatan Coaching Clinic yang di adakan oleh IGI Kabupaten Aceh Utara dalam rangka mendukung sepenuhnya komitment kepala Dinas Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Aceh Utara untuk meningkatkan  mutu Pendidikan yang maju dan bermartabat yang sesuai dengan filsofis Pancasila.

Bapak Alimuddin, S.Pd, M.Pd Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Paya Bakong salah satu calon peserta PSP yang mengikuti Coaching Clinic pada hari ini mengatakan “ Saya sangat senang karena tim pelaksana dan pemateri cukup bersaabat dengan peserta . Materi yang di paparkan tadi sangat bermanfaat dan saya juga sangat mudah memahaminya , terimakasih banyak IGI Aceh utara atas semua ilmu yang di berikan.”

Hal ini juga di sikapi oleh Ibu Alfiati, Kepala Sekolah SDN 15 Dewatara mengatakan: “ Penjelasannya sangat terinspirasi sehingga saya pribadi termotivasi untuk menelaah Kembali materi yang telah  di ajarka. Terimakasih IGI Aceh Utara telah membantu kami.”

Kegiatan Coaching Clinic ini berlangsung dengan tertib, aman dan mampu meberikan motivasi secara internal kepada para calon peserta PSP untuk bersemangat dalam proses pendaftaran untuk menuliskan essay sesuai dengan program yang telah di lakukan di sekolah yang mendukung program sekolah penggerak. (Infokom IGIAUT)

About Wahyuni IGI Aceh Utara

Check Also

Sambut HGN 2019 IGI Bireuen Gelar Pelatihan Guru.

Jurnalpase.com|Bireuen – sebanyak 120 guru dari berbagai jenjang mengikuti pelatihan pemanfaatan Android untuk pemeriksa hasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *