Home / News / IGI Aceh Utara Bersama Dinas PK Aceh Utara Sosialisasikan PSP

IGI Aceh Utara Bersama Dinas PK Aceh Utara Sosialisasikan PSP

Sosialisasi Program Sekolah Penggerak Angakatan 3 Secara Daring

Lhoksukon-Jurnalpase.com| IGI Kabupaten Aceh Utara mengawali program kerja perdana di tahun 2022, bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi PSP Tahap 3 Tahun 2022 secara daring melalui Zoom Meeting, dilaksanakan pada hari Selasa (08/02). Sosialisasi kali ini dikemasa dalam program bincang pagi IGI Aceh Utara bertajuk “Tips and Trik Lolos PSP”. Kegiatan ini diikuti kepala sekolah calon peserta progrram sekolah penggerak jenjang TK, SD dan SMP Kabupaten¬† Aceh Utara.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kabupaten Aceh Utara, Jamaluddin dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini di Indonesia sedang dihebohkan dengan program merdeka belajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Program tersebut antara lain Program Guru Penggerak, Program Sekolah Penggerak dan Program Organisasi Penggerak.

“Dinas PK Aceh Utara untuk kali ini akan fokus pada peningkatan mutu. Oleh karena itu kami akan terus berupaya meningkatkan mutu pendidik dalam wilayah kerja saya. Salah satu program yang terus kita berikan dukungan adalah program penggerak.” jelasnya

Jamaluddin menambahkan dulunya kita telah berhasil menyukseskan Program Guru Penggerak dan bersama IGI kita sukseskan Program Organisasi Penggerak, sehingga untuk saat ini Dinas PK Kabupaten Aceh Utara juga berharap IGI Aceh Utara dapat mendampingi Kepala Sekolah sebagai peserta PSP sampai tuntas dan lolos.

Ketua IGI Aceh Utara, Qusthalani mengatakan bahwa webinar pagi ini sebagai apreasiasi IGI terhadap komitmen Dinas PK Aceh Utara dalam meningkatkan mutu pendidikan, salah satunya adalah mengupayakan Aceh Utara masuk dalam daftar daerah sasaran PSP Angkatan 3.

“Kita sangat berterimakasih dan bersyukur. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara pantang mundur sebelum Aceh Utara masuk sebagai daerah sasaran PSP angkatan 3. Komitmen Kepala Dinas PK Aceh Utara ini perlu didukung, maka IGI Aceh Utara siap all out mendampingi Kepala Sekolah calon PSP sampai lolos menjadi sekolah penyelenggara PSP angkatan 3.” terangnya.

Qusthalani menerangkan bahwa selain webinar, IGI Aceh Utara juga akan menyelenggarakan coaching clinic bagi calon PSP nantinya. Kegiatan ini akan diselenggarakan minggu depan sebelum pendaftaran ditutup. Oleh karena itu, calon PSP angkatan 3 silakan menghubungi panitia pelaksana kegiatan coaching clinic PSP angkatan 3.

Webinar yang berlangsung dari pagi sampai siang tadi diisi oleh pemateri handal yaitu Bapak Putra Jaya dari LPMP Aceh, juga merupakan Penjab PSP Aceh dan Ibu Heni Ekawati, merupakan Kepala SLB-B YPAC Banda Aceh sebagai penyelenggara PSP Angkatan 1.

Keberhasilan dari Program Sekolah Penggerak ini sangat tergantung dari adanya kerjasama yang baik antara Kemdikbudristek, pemerintah daerah dan juga sekolah. Sehingga Diharapkan tahun 2022 ini, seluruh sekolah di Aceh Utara siap untuk melaksanakan program sekolah penggerak. Bagi yang belum mendaftar silakan klik https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/programsekolahpenggerak/[]

About Redaksi

Check Also

PENGAMBILAN KEPUTUSAN SEBAGAI PEMIMPIN PEMBELAJARAN

Oleh: Qusthalani Bagaimana pandangan Ki Hajar Dewantara dengan filosofi Pratap Triloka memiliki pengaruh terhadap bagaimana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *