Home / News / Kadisdik Aceh: Guru Inti Adalah Guru Berprestasi

Kadisdik Aceh: Guru Inti Adalah Guru Berprestasi

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Rachmat Fitri HD MPA.

jurnalpase.com|Banda Aceh-Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh sedang menyiapkan skema guru inti dan super inti yang merata untuk difungsikan sebagai pendorong pemenuhan kompetensi guru-guru diseluruh Aceh. Guru-guru inti tersebut ada dalam guru berprestasi.

Hal itu terungkap saat Kadisdik Aceh, Drs. H. Rachmat Fitri HD, MPA memberikan kata-kata sambutan penutupan rangkaian kegiatan pemilihan guru SMA dan SMK Berprestasi Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2020, Minggu (16/11/2020) di Banda Aceh.

“Kreativitas dan karya yang dimiliki para guru berprestasi sangat banyak, harus dapat kita manfaatkan sebagai bahan pertimbangan untuk mendorong peningkatan kualitas layanan pendidikan di Aceh dimasa mendatang,”kata Rachmat Fitri.

Hanya melalui sentuhan guru yang profesional, setiap siswa dapat menjadi sumber daya manusia yang berkualitas, kompetitif dan produktif sebagai aset nasional. Serta kedepan mampu menghadapi persaingan yang makin ketat dan berat sekarang dan dimasa datang.

Sementara untuk mencapai target yang telah disusun sebelumnya, Disdik Aceh bersama-sama dengan berbagai stakeholder sedang dan terus berusaha mengembangkan berbagai formula guna meluluskan siswa Aceh di 10 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit di Indonesia.

“Guru profesisonal dan berprestasi secara bersama-sama harus melakukan pendekatan secara personal dengan peserta didik, sehingga akan menemukan potensi dan bakat yang dimilikinya.  Selanjutnya guru juga harus membina dan mengasah agar lulusannya dapat diterima di Top 10 PTN favorit Indonesia,” ungkapnya.

Terobosan ini diharapkan akan dapat mempercepat upaya memperkecil kesenjangan pendidikan di seluruh provinsi Aceh saat ini. Tentunya harus ada peran aktif kepala sekolah, guru, wali siswa dan Muspika.

Pada kesempatan tersebut, Kadisdik Aceh menyerahkan hadiah umrah kepada para pemenang guru SMA dan SMK berprestasi tingkat provinsi Aceh Tahun 2020.

Para pemenang tersebut diantaranya, Juara 1 Jenjang SMA diraih oleh Khairuddin, S.Pd.,M.Pd dari SMAN 1 Nurussalam Kabupaten Aceh Timur, dan Juara 1 Jenjang SMK diraih oleh Faisal, ST dari SMKN 1 Simpang Ulim Aceh Timur.

Sedangkan untuk Juara 2 Jenjang SMA diraih oleh Sukmayati, M.Pd dari SMA Lab School Unsyiah Banda Aceh, Juara 3 diraih oleh Mira Fitriana, S.Si dari SMAN Modal Bangsa Aceh.

Juara 2 Jenjang SMK diraih oleh drh. Hermawati Tarigan dari SMK-PP Negeri Sare Kabupaten Aceh Besar, dan juara 3 diraih oleh Evi Nola, ST dari SMKN 1 Gayo Lues Kabupaten Gayo Lues.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, staf ahli Dinas Pendidikan, Dra Nurhayati MM, Kabid Pembinaan SMA dan PKLK, Drs Amiruddin, serta beberapa pejabat Dinas Pendidikan lainnya.[]

About Redaksi

Check Also

DPK Aceh Utara, Nilai Karya Puisi Remaja Secara Daring

jurnalpase.com|Lhoksukon – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Utara menyelenggarakan Lomba Baca Puisi yang mulai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *