Ahad/Minggu , 24 Oktober 2021
Home / News / Kapusdatin Kemdikbud: Ciptakan Ekosistem Sosial Tak Sekedar Komunitas

Kapusdatin Kemdikbud: Ciptakan Ekosistem Sosial Tak Sekedar Komunitas

Pembukaan Lokakarya Duta Rumah Belajar 2020, Secara Daring, Kamis. 03/12/2020

jurnalpase.com|Jakarta-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di bawah Pusat Data dan Teknologi Informasi membuka lokakarya Duta Rumah Belajar 2020, secara daring, Kamis (03/12/2020).

Lokakarya duta rumah belajar 2020 ini merupakan program langsung Pusdatin tahun 2020 sebagai program penguatan dan pendayagunaan Teknologi Informasi bagi duta rumah belajar di 34 provinsi seluruh Indonesia. Kegiatan ini  bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas  dalam mensosialisasikan portal rumah belajar dan produk-produk Pusdatin lainnya, serta memecahkan permasalahan yang terjadi di lapangan terkait penggunaan Teknologi Informasi dalam pembelajaran tahun ini.

Plt Kepala Pusdatin Kemdikbud RI, M. Hasan Chabibie mengharapkan kepada semua peserta lokakarya ini agar diikuti dengan sungguh – sungguh, karena kegiatan ini penting, mengingat tim rumah belajar akan meminta masukan dari seluruh DRB sebagai bahan  tindaklanjut dan bahan diskusi lainnya.

Dia juga berharap kepada seluruh para duta rumah belajar untuk membentuk komunitas dan bermertamofosis menjadi sebuah ekosistem sosial.

“Para keluarga Duta Rumah Belajar tidak sebatas komunitas, tapi secara alamiah harus menjadi sebuah ekosistem sosial, tak sebatas perpanjangan tangan Pusdatin. Birokrat memiliki batas waktu, sedangkan ekosistem sosial adalah sebuah pergerakan akan selalu bertahan,” ujarnya.

Plt. Sub. Koordinator Perancangan Aplikasi, Arif Darmawan didampingi Plt Kapusdatin Kemdikbud mengucapkan selamat datang kepada Duta Rumah Belajar 2020, yang sudah terpilih dari 70.000 peserta di 34 provinsi se indonesia.

“Oleh karenanya diharapkan duta rumah belajar memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. Kalian adalah terbaik dari yang terbaik, menyisihkan teman-teman melalui proses yang panjang hampir 8 bulan lamanya,” ungkapnya.

Arif Darmawan meminta perhatian rekan-rekan DRB untuk ikut membantu Kemidkbud dalam pembangunan pendidikan khususnya dibidang TIK dalam pembelajaran di daerah-daerah masing-masing.

Kegiatan lokarkarya ini berlangsung selama empat hari, dimulai tanggal 03 Desember 2020 dan akan ditutup pada tanggal 06 Desember 2020. Pada kegiatan ini juga akan diberikan anugerah DRB Terbaik, DRB Terfavorit dan DRB Terkreatif, pada malam anugerah Kihajar 2020.[]

About Redaksi

Check Also

Masuk Kantor Perdana, Chaidir Lakukan Pertemuan dengan Kapolres Lhokseumawe

Lhokseumawe-Jurnalpase.com| Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar, melantik Kepala UPTD Badan Pengelolaan Keuangan Aceh Wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *