Selasa , 28 September 2021
Home / News / SMAN 1 Langsa Dominasi Juara Try Out Akbar Teknos Genius Aceh

SMAN 1 Langsa Dominasi Juara Try Out Akbar Teknos Genius Aceh

Rekap Pemenang Try Out Teknos Genius Aceh. (doc.teknos genius aceh)

 

Jurnalpase.com, LANGSA–SMAN 1 Langsa berhasil mendominasi juara try out akbar Teknos Genius Aceh Tingkat Kota Langsa  Tahun 2021, yang dilaksanakan pada hari Sabtu (13/02).

Try Out yang diprakarsai Ibu Dyah Erti Idawani bekerjasama dengan Teknos Genius Aceh, Disdik Aceh dan Diskominsa Aceh, diikuti lebih 1000 peserta dari SMA/SMK Kelas XII di berbagai Kabupaten/Kota di Aceh secara daring.

Usai dirilis  pengumuman oleh panitia, salah satu siswa SMAN 1 Langsa berhasil memperoleh juara pada tingkat provinsi. Sedangkan pada tingkat Kota Langsa, Siswa dan siswi SMAN 1 Langsa Berhasil memborong juara hampir semua cabang pada try out akbar ini.

Kepala Sekolah SMAN Negeri 1 Langsa, Muktar Junan mengatakan sangat bangga dan bahagia terhadap anak-anak yang begitu bersemangat dan antusias dalam mengikuti ajang uji kemampuan atau try out yang dilaksanakan Teknos Genius Aceh.

“Alhamdulillah sekolah kami, mendominasi juara pada tingkat Kota Langsa. Pada tingkat provinsi sendiri, siswa kami Lydia Aushaf Ozora berhasil merebut  3 besar pada bidang Kedinasan. Siswi ini sebelumnya juga lolos sebagai Duta parlemen Remaja Tingkat Nasional Tahun 2020,” sebutnya.

Muktar menambahkan, untuk Tingkat Kota Langsa, Randi Eriyansyah siswa SMAN Negeri 1 Langsa berhasil mendapat juara 1 Bidang Polri  dan Ahmad Fauzan Azima Lubis berhasil mendapat Juara 3. Sedangkan bidang kedinasan Siswa SMAN 1 Langsa berhasil mendapatkan Juara I, II dan III atas nama Lydia Aushad Ozora Siregar, Khalisya Syagina Anggie Bahrend dan Rinanda Giovany.

“Semoga Try Out ini diadakan setiap tahun, agar siswa tambah semangat belajar selain itu juga dapat mempersiapkan diri ketika mereka lulus nantinya. Para pemenang masing masing Kabupaten Kota akan diberi piagam dan uang pembinaan,” pungkasnya.

Try Out Akbar yang digelar serentak secara daring tersebut dibagi menjadi 3 bidang, yaitu : Kedinasan, Polri dan UTBK, menyisihkan 3 pemenang tingkat kabupaten/ dan provinsi.

About Redaksi

Check Also

Masuk Kantor Perdana, Chaidir Lakukan Pertemuan dengan Kapolres Lhokseumawe

Lhokseumawe-Jurnalpase.com| Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar, melantik Kepala UPTD Badan Pengelolaan Keuangan Aceh Wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *