Home / Inspirasi / IGI DAN PENGHARGAAN PENTING

IGI DAN PENGHARGAAN PENTING

IGI DAN PENGHARGAAN PENTING

Sahabat guru hebat apa kabarnya hari ini?

Semoga selalu dalam semangat yang tinggi untuk terus bergerak. Meskipun kondisi cuaca dan udara disebagian daerah sangat tidak bersahabat khususnya Prov. Riau yang sudah mencapai level berbahaya, mudahan tidak menyurutkan semangat kita untuk terus berkarya.

Sahabat guru hebat…

Ikatan Guru Indonesia (IGI) sebagai sebuah wadah organisasi bagi guru sangat mengapresiasi setiap gerakan dan semangat berkarya Bapak/Ibu dalam memajukan peningkatan kompetensi guru. Bahkan IGI tidak saja hanya niat untuk membenahi kondisi namun juga berkomitmen memberikan apresiasi yang tinggi dalam bentuk penghargaan terhadap siapapun yanh sudah bergerak, berjuang dan menyebarkan kebaikan ilmunya untuk peningkatan kompetensi akan diberikan reward sebagai anugerah penghargaan IGI.

Adapun anugerah penghargaan yang IGI berikan tidaka hanya untuk guru saja tetapi juga untuk kalangan umum.

Mau tahu apa saja penghargaan tersebut?

Berikut Anugerah Pendidikan yang akan IGI berikan dengan beberapa kategori :

1. Anugerah Pendidikan Indonesia (API)

Penghargaan ini diberikan kepada setiap orang yang peduli dengan kemajuan dunia pendidikan khususnya mendukung gerakan yang IGI bangun. Adapun kategori yang diberikan kepada setiap penerima API :
Gubernur/wakil, Walikota/wakil, Bupati/wakil, Politisi, Legislator, Birokrat, Tokoh Masyarakat, Profesional/akademisi, dan Enterpreuner.

Penghargaan API pertama kali diberikan pada Sept 2018 di Jakarta Compention Centre (JCC) dengan jumlah penerima API sekitar 60 orang dari seluruh Indonesia dengan berbagai kategori. Pemberi penghargaan langsung diserahkan oleh Kemendikbud/Kemenag serta dihadiri oleh para pejabat negara tanah air lainnya. Untuk tahun 2019 ini API akan dilaksanakan di tempat yang sama yaitu JCC pada tanggal 20 September 2019 yang akan dihadiri oleh pejabat negara tanah air.

2. Anugerah Guru Indonesia (AGI)

Ada dua kategori penghargaan AGI :

A. Penghargaan ini perdana dilakukan oleh IGI untuk guru-guru hebat Indonesia. Apa yang dilakukan IGI, ini sebagai wujud apresiasi IGI terhadap guru-guru hebat tanah air yang selalu giat dan semangat dalam meningkatkan kompetensi diri. Untuk tahun ini penghargaan AGI hanya diberikan kepada guru-guru yang menggunakan teknologi samsung dalam pembelajaran dengan mengirimkan video pembelajaran saat kegiatan belajar mengajar berlangsung.

Samsung sebagai promotor tunggal untuk kegiatan AGI. Insya Allah tahun depan IGI juga akan berupaya memberikan reward kepada guru-guru tanah air yang meningkatkan kompetensi diri dan menyebarkannya kepada guru-guru dalam peningkatan kompetensi diri khususnya dalam memajukan IGI.

B. AGI juga diberikan khusus kepada Ketua Wilayah dan Ketua Daerah dalam mengembangkan roda organisasi dengan penilaian pertambahan keanggotaan IGI di setiap wilayah ataupun daerah. Penghargaan ini upaya IGI memberikan apresiasi dan semangat terhadap pengurus untuk senantiasa bergerak dalam mengembangkan organisasi profesi.

3. Perpusnas expo temu 1000 penulis

Penghargaan juga diberikan kepada seluruh penulis tanah air untuk bisa menghadiri kegiatan yang ditaja oleh kanal SAGUSAKU IGI bekerjasama dengan pihak Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI).
Dalam kegiatan ini juga menghadirkan : Prof. Dr. Muhajir Effendy, MAP (Kemendikbud), Anies Baswedan, Ph.D. (Gubernur DKI Jakarta), Drs. M. Syarief Bando, M.M. (Kepala Perpusnas RI), R. Alpha. A., M.Phil., Ph.D. (Dir. Seamolec), Dr. Ir. Gayot Heri Priowirjanto (Koordinator 7 Seameo), Helvi Tiana Rosa (Pendiri FLP), Arief Dhelta Riswanto (Pustakawan Ahli Pertama), dan Aris Setyawan, S.TP, C.HT (Motivator). Acara ini akan diberikan penyematan dan selempang 1000 penulis.

Inilah wujud komitmen IGI dalam memberikan apresiasi terhadap guru-guru hebat untuk memajukan dunia pendidikan. So.. tunggu apalagi untuk bergabung bersama kami dalam menyebarkan kebaikan demi kemajuan bangsa.

Salam Literasi

Guslaini, S.Si., M.Pd
Fb. BHP Riau. Pengurus IGI Pusat (PP) IGI

About Admin

Check Also

Anda Muslimah Berwajah Lebar, Jangan Bimbang. Inilah Triknya

GAYA berhijab memang beragam, tapi tak sembarangan bisa diterapkan, terutama bagi muslimah yang sangat perhatian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *