Rabu , 29 September 2021
Home / News / Dukung Program Organisasi Penggerak, Disdikbud Aceh Utara Tanda Tangan MoU Dengan IGI Aceh Utara

Dukung Program Organisasi Penggerak, Disdikbud Aceh Utara Tanda Tangan MoU Dengan IGI Aceh Utara

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaa Aceh Utara, Saifullah. M.Pd, menandatangai MoU POP IGI Aceh Utara, Senin (8/3)

Jurnalpase.com, LHOKSUKON–Pengurus IGI Kabupaten Aceh Utara dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara sepakat membuat MoU peningkatan kompetensi guru di lingkungan Disdikbud Kabupaten Aceh Utara. Penandatanganan MoU berlangsung di ruangan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan disaksikan oleh pengurus IGI Aceh Utara dan Kasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Senin, 8/3/2021.

Ketua Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Aceh Utara, Qusthalani, M.Pd mengatakan Mou tersebut tidak hanya sebatas dalam kegiatan POP (Program Organisasi Penggerak).

“Ya, benar kita telah Mou kemarin dihari Senin. Memang, saat ini hanya sebatas POP, tidak menutup kemungkinan yang lainnya kedepan IGI Aceh Utara saling bersinergi dengan Disdikbud dalam peningkatan kompetensi guru,” kata Qusthalani.

Qusthalani mengatakan IGI merupakan salah satu organisasi yang dipercaya oleh pemerintah pusat khususnya dibidang pendidikan. Organisasi ini diberikan amanah untuk menggerakkan mutu pendidikan melalui kualitas guru.

“Alhamdulillah, kita dipercaya menjadi daerah sasaran dalam program organiasi penggerak dengan kategori Gajah, pada jenjang SD dan SMP. Ini adalah bentuk komitmen kami dalam peningkatan kompetensi guru,” paparnya.

Kadisdikbud Kabupaten Aceh Utara, Saifullah, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada IGI Aceh Utara yang telah memilih Aceh Utara menjadi salah satu pilot project daerah sasaran dalam peningkatan mutu pendidikan di Aceh.

“Sebelumnya kita sudah sering bekerjasama dengan IGI dalam peningkatan kompetensi guru. Alhamdulillah banyak yang sudah memberikan hasil yang positif. MoU yang kita tanda tangani hari ini menjadi modal bagi kita untuk terus berusaha meningkatkan mutu pendidikan di daerah khususnya Aceh Utara,” jelasnya.

Saifullah juga berharap daerah sasaran dan sekolah sasaran dalam program organisasi penggerak IGI ini tidak hanya berhenti di tahun ini saja, tetapi juga sampai program ini tuntas dalam tiga tahun kedepan.

“Kami berharap sekolah sasaran kedepan bisa terus ditambah, kalau perlu semua sekolah jenjang SD dan SMP di Kabupaten Aceh Utara bisa masuk dalam sekolah sasaran POP IGI. Disdikbud siap all out mendukung suksesnya program tersebut ” pungkasnya.

Program Organisasi Penggerak merupakan salah satu program merdeka belajar yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Dengan program ini diharapkan organisasi kemasyarakatan dan organisasi guru bersama-sama peduli terhadap mutu pendidikan. Aceh Utara masuk kedalam salah satu daerah sasaran, mendapatkan kuota 12 sekolah sasaran jenjang SMP dan 17 sekolah jenjang SMP.

 

About Redaksi

Check Also

Masuk Kantor Perdana, Chaidir Lakukan Pertemuan dengan Kapolres Lhokseumawe

Lhokseumawe-Jurnalpase.com| Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar, melantik Kepala UPTD Badan Pengelolaan Keuangan Aceh Wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *