Home / News / Dinas Pendidikan Aceh Kembali Jaring GTK Berprestasi

Dinas Pendidikan Aceh Kembali Jaring GTK Berprestasi

Seleksi GTK Berprestasi Timgkat Provinsi Tahun 2019

Jurnalpase.com|Banda Aceh -Dinas Pendidikan Aceh kembali menjaring guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, laboran, pustakawan berprestasi, dan anugerah konstitusi yang direncanakan dilaksanakan pada awal April di Banda Aceh.

Dalam surat edaran Kepala Dinas Pendidikan, Rachmat Fitri menerangkan, seleksi GTK berprestasi tingkat Provinsi ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahun oleh Disdik. Setiap kabupaten/kota diharapkan sudah mengirimkan duta terbaiknya paling lambat awal Maret 2020.

Sementara itu, Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Aceh Utara, Qusthalani berharap semua kabupaten/kota merespon surat edaran tersebut.  Selama ini kabupaten/kota seakan acuh tak acuh dengan proses penjaringan GTK berpretasi, padahal ini merupakan sebuah bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah terhadap pendidik di negeri ini.

“Hasil dari seleksi ini akan ada juaranya. Juara 1 selain mendapatkan hadiah umrah, nantinya akan dikirim ke Nasional untuk mengikuti seleksi selanjutnya,” ujarnya

Sementara itu, Khaidir Rasyid, salah satu guru daerah terpencil di Kabupaten Aceh Utara berharap tahun 2020 Aceh Utara dapat menjadi juara umum pada tingkat provinsi Aceh.

“Ini bukan suatu yang mustahil. Kuncinya Dinas Pendidikan Kabupaten benar-benar serius menyeleksi peserta nantinya, jangan hanya menunjuk sesuai keinginan sendiri” ucap Khaidir.

Lebih jauh Khaidir menjelaskan terkait kompetensi dan inovasi guru menjadi dasar pokok . Oleh karenanya Dinas Pendidikan diharapkan menggelar pelatihan dan pembinaan bagi perwakilan Aceh Utara nantinya. Oleh karena itu perlu segera dilakukan seleksi pada tingkat kabupaten/kota mengingat waktu seleksi tingkat provinsi sudah sangat dekat

“Dinas Pendidikan Aceh Utara dapat bekerjasama dengan organisasi guru atau lembaga profesional yang ada. Seperti IGI Aceh Utara yang sudah malang melintang dalam memberikan pelatihan yang kreatif dan inovatif bagi guru selama ini,” tukas Khaidir.

link: Info pemilihan GTK Berprestasi Dinas Pendidikan Aceh

About Redaksi

Check Also

Hadapi New Normal, SMA Negeri 1 Kuala Laksanakan Penyusunan RPP 1 Lembar

Jurnalpase.com|Bireuen –SMA Negeri 1 Kuala Samalanga Kabupaten Bireuen mempersiapkan diri lebih awal menyongsong tahun ajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *