Sabtu , 29 Februari 2020
Home / News / Bedah Kisi-kisi Soal UN, SMAN 1 Bireuen Datangkan Narasumber Jawa Timur

Bedah Kisi-kisi Soal UN, SMAN 1 Bireuen Datangkan Narasumber Jawa Timur

Wahyu setya wenangsari M.Pd, Narasumber Bedah Soal UN, bersama kepala SMAN 1 Bireuen. Aula SMAN 1 Bireuen, Jumat (15/02/2020)

jurnalpase.com|Bireuen – SMA Negeri 1 Bireuen kembali melaksanakan pelatihan Guru. Kali ini pelatihan difokuskan pada bedah kisi – kisi soal Ujian Nasional  2020 dan Olimpiade Matematika yang  berlangsung di SMA Negeri  Bireuen, Sabtu (15/02/2020).

Kegiatan pelatihan bedah kisi – kisi soal Ujian Nasioanl ini diikuti beberapa Sekolah tingkat SMA dalam kabupaten  Bireuen diantaranya SMAN 2 Peusangan, SMAN 3 Bireuen, SMAN 1 Juli, SMAN 1 Peudada, SMAN 1 Jeumpa dan SMAN 1 Kuala.

Acara ini dibuka langsung oleh Korwas Kabupaten Bireuen, Drs, Zainuddin M.Pd, dalam sambutannya berharap pelatihan ini dapat berguna bagi guru dan siswa yang ada di Kabupaten Bireuen.

“Apalagi sebentar lagi semua siswa Kelas XII akan memgahadapi Ujian Nasioanal. Perlu adanya persiapan yang matang, jangan sampai terkejut ketika ujian datan,” sebutnya

Kepala SMA Negeri 1 Bireuen, Hamdani S.Pd.,M.Pd berharap pelatihan ini bisa berguna untuk mendongrak nilai UN di seputaran Kabupaten Bireuen.

“tidak hanya untuk Ujian Nasional saja, tapi kegiatan ini bisa  mengajarkan siswa cara memahami ilmu pengetahuan dalam menghadapi era globalisasi nanti,”pungkasnya

Adapun narasumber yang hadir dalam acara pelatihan kali ini adalah guru inti  dari Propinsi Jawa timur, Wahyu Setya Wenangsari, M.Pd yang sudah sangat berpengalaman dalam membedah soal-soal UN. Selain itu Wahyu Setya Wenangsari juga sudah meraih beragam  prestasi baik tingkat Propinsi Jawa Timur, maupun prestasi sampai tingkat nasional .[]

About Redaksi

Check Also

Siswi SMAN1 Muara Batu kembali terbitkan Buku

Jurnalpase.com| Aceh Utara – SMAN 1 Muara Batu Kabupaten Aceh Utara kembali menerbitkan buku kumpulan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *