Sabtu , 29 Februari 2020
Home / News / 3 Alumni PPS AP Kepengawasan Jadi Kepala Sekolah Di Aceh

3 Alumni PPS AP Kepengawasan Jadi Kepala Sekolah Di Aceh

Jurnalpase.com| SEKDA Aceh dr. Taqwallah. M.Kes, mengambil sumpah jabatan sekaligus melantik 433 Kepala Sekolah di seluruh Pemprov ACEH, yang Berlangsung di AulaAnjong Monmata, Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Jumat (10/01/2020).

Pelantikan Kepala Sekolah
Pelantikan Kepala Sekolah Se Aceh di Aula Anjong Monmata Banda Aceh

Adapun dari 433 Kepala Sekolah itu berasal dari seluruh Kabupaten Kota yang ada di Aceh, yang menurut SEKDA Aceh telah melalui proses penilaian dan berdasarkan hasil presntasi yang telah dilaksanakan sebelumnya sebanyak 800-san kepala sekolah dan 307 orang guru Calon Kepala Sekolah yang telah memiliki Nomor Unik Kepala Sekolah ( NUKS ) , akhirnya ditetapkan sebanyak 433 Kepala Sekolah ada yang mengalami rotasi dan ada juga yang di berhentikan karena berbagai alasan.

dari sekian banyak kepala sekolah yang dilantik, adalah Alumni dari Program Pasca Sarjana Unimed ( PPS-UNIMED ) program Studi Administrasi Pendidikan Konsentrasi Pengawasn, yang pendidikan terlaksana atas kerjasama Universitas Negeri Medan dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sejak tahun 2012-2017 sebanyak empat Angkatan.

Ketiga nya adalah Alumni PPS UNIMED jalur Beasiswa penuh dari kementrian, yaitu Saudara Kurnaidi, S.Pd., M.Pd (angkatan ke – 2, selesai 2015 ), sekarang di percayakan sebagai kepala sekolah SMA Negeri 1 Pasie Raja Aceh Selatan, Eko Faisal, S.Pd., M.Pd (angkatan ke-2 selesai 2013), sebagai kepala sekolah di SMK Negeri 1 Baktiya Kabupaten Aceh Utara, sedangkan yang terakhir   Azhari, ST., M.Pd ( angkatan ke-4 selesai 2017) menjabat sebagai Kepala sekolah SMK Negeri 1 Pante Bidari Aceh Timur.

Ketiga nya merupakan putra terbaik, yang siap mengemban amanah yang telah di pundakkan kepada mereka dalam menyukseskan Program BERSAHAJA – nya Pak SEKDA Aceh, dimana mereka telah menadatangani kontrak kinerja selaman enam bulan dan siap diberhentikan atau mengundurkan diri bila mana tidak mampu untuk melaksanakan program yang telah disepakati dengan SEKDA Aceh,

Adapun Kontrak Kinerja yang menjadi sorotan Utama Pak SEKDA Aceh adalah :

  1. Melaksanakan Program BEREH, Sehingga terwujudnya kebanggaan lingkungan
  2. Meningkatakan Prestasi Akademik  (Nilai UN) sehingga siswa Lulus PTN dan diterima di dunia kerja
  3. Meningkatkan kenyaman ruang guru, karir dan kesejahteraan
  4. Memastikan kelancaran Aktifitas belajar mengajar tepat waktu
  5. menaruh perhatian kepada siswa miskin yang mengalami masalah agar tetap sekolah

About admin

Check Also

Apa yang Menjadikan Indonesia “Indonesia”?

“Apa itu Indonesia?” dan  “Mengapa kita merasa sebagai orang Indonesia?” Adalah dua pertanyaan yang akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *