Home / News / SMAN 1 Bireuen Rebut Juara 1 Olimpiade Ekonomi Unsyiah tahun 2019

SMAN 1 Bireuen Rebut Juara 1 Olimpiade Ekonomi Unsyiah tahun 2019

Penyerahan Hadiah Pertama Olimpiade Ekonomi Provinsi Aceh, di Aula Fakultas Ekonomi Unsyiah Banda Aceh, Senin (21/10)

Jurnalpase.com |Bireuen – Candra Sentosa, Riskatul Walidaini dan Qadhrunnada ditetapkan sebagai sebagai peraih juara 1 Olimpiade Ekonomi tingkat Propinsi Aceh tahun 2019.

Kegiatan ini diadakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala dalam rangka Pekan Ilmiah Akutansi Fakultas Ekonomi, yang dilaksanakan selama dua hari berturut-turut (16-19 Oktober 2019) di Aula Fakultas Ekonomi Unsyiah Banda Aceh.

Panitia pelaksana berharap acara ini mampu mencari kader siswa yang memahami tentang Ekonomi di masa yang akan datang dan bisa di sebarluaskan ke siswa-siswa lain yang ada di Provinsi Aceh.

“Hampir ratusan siswa SMA ikut dalam lomba ini diseleksi secara ketat.”jelasnya.

Ditempat terpisah panitia menyebutkan para dewan juri berasal dari berbagai unsur yakni mahasiswa dan dosen dari Fakultas tersebut

“Peserta wajib mempertahankan idenya tentang pandangan mereka terkait dengan ilmu ekonomi . Selain itu, mereka juga harus mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan dewan juri.” jelasnya.

Sementara itu, ketua panitia saat memberikan arahan kepada peserta mengatakan kegiatan seperti ini sangat bagus serta mendorong generasi muda Aceh berpikir positif dan menumbuhkembangkan wawasan yang berhubungan dengan ilmu Ekonomi dalam kalngan siswa itu sendiri.

Ketua panitia juga menjelaskan bahwa selain peserta mendapatkan uang pembinaan masing-masing sebesar 3 juta rupiah, serta berhak mempertahankan piala bergilir dari kegiatan pekan ilmiah Ekonomi ini ditahun yang akan datang, dan peserta yang telah meraih juara 1 dapat mempertahan piala bergilir tesebut,”pungkasnya”

Selain SMAN 1 Bireuen, juara II dan III pada perlombaan Pekan Ilmiah Ekonomi ini diraih oleh SMA Modal Bangsa Banda Aceh.[]

Kontributor: Hamdani

About Redaksi

Check Also

Masuk Kantor Perdana, Chaidir Lakukan Pertemuan dengan Kapolres Lhokseumawe

Lhokseumawe-Jurnalpase.com| Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar, melantik Kepala UPTD Badan Pengelolaan Keuangan Aceh Wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *