Home / News / Rumah Belajar dan Sijempol Aceh Hadir di SMAN 1 Sawang

Rumah Belajar dan Sijempol Aceh Hadir di SMAN 1 Sawang

Jurnalpase.com|Lhoksukon –SMAN 1 Sawang menggelar workshop bagi guru untuk dapat mengajar dalam jaringan (daring). Workshop yang dikemas dalam bentuk Aplikasi Learning Management System(LMS) berbasis portal rumah belajar dan sijempol Aceh berlangsung mulai tanggal 16 dan 17 Juni 2020.

SMAN 1 Sawang merupakan salah satu sekolah sasaran dari rangkaian roadshow Duta Rumah Belajar (DRB) Provinsi Aceh. Dihubungi jurnalpase.com, DRB Aceh Tahun 2018, Qusthalani mengatakan terus bergerak untuk mensosialisasikan pemanfaatan rumah belajar dan sijempol aceh ke sekolah-sekolah yang ada di Aceh Utara khususnya.

“Tahun 2020, karena masa pandemi covid-19 kami menargetkan bisa mengenalkan dan mendampingi guru-guru di Aceh Utara sebanyak 20 sekolah. Semoga tahun depan bisa lebih banyak lagi, karena pembelajaran jarak jauh untuk saat ini menjadi keharusan buka lagi pilihan,” ujarnya

Kegiatan ini dibuka  langsung oleh Pengawas Pembina SMAN 1 Sawang, Kasem, S.Pd.,M.Pd, Senin (15/06/2020) memberikan apresiasi yang tak hingga terhadap kegiatan Workshop pembelajaran secara daring (Dalam Jaringan) pada program Belajar di Rumah (BDR) dan sijempol aceh yang digagas oleh kepala SMAN 1 Sawang dan DRB Provinsi Aceh tersebut.

“Saat ini adalah masa-masa yang sangat sulit, akibat pandemi corona yang melanda dunia, sehingga proses belajar mengajar dengan siswa terpaksa dilakukan secara daring. Kedepan tidak menutup kemungkinan pembelajaran dari rumah terus berlanjut dan SMAN 1 Sawang sudah siap untuk menghadapi itu ”, jelas Kasem.

Kepala SMAN 1 Sawang, Faisal berharap guru dapat mengikuti dengan serius. Selain tatap muka, peserta nantinya juga akan dibimbing secara virtual. Diakhir pelatihan peserta wajib mempresentasikan produk yang dipelajari nantinya.

“Harapannya setelah pelatihan ini guru mampu mengelola kelas secara daring dengan benar dan tepat sasaran. Untuk mendukung itu, sekolah juga menyediakan paket internet bagi guru dan penghargaan dalam bentuk sertifikat,”pungkasnya.

About Redaksi

Check Also

Plt. Kadisdik Nagan Raya Monitoring Kegiatan BDR SMPN 1 Seunagan ke Rumah Siswa

JURNAL PASEE.COM| SUKA MAKMUE – Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya, H.Irwan MSi melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *