Home / Pendidikan / Pekan Perpustakaan Aceh Utara , Adakan Lomba Mewarnai Sampai Baca Puisi

Pekan Perpustakaan Aceh Utara , Adakan Lomba Mewarnai Sampai Baca Puisi

Persyaratan Lomba Baca Puisi Perpustakaan Aceh Utara

jurnalpase.com|Lhoksukon –Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Kabupaten Aceh Utara menggelar Pekan Perpustakaan Daerah. Kegiatan tersebut berlangsung secara virtual, sampai dengan Senin (21/09/2020).

Pada kegiatan tersebut, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Utara gelar berbagai lomba antar murid SD dan siswa SMP se Kabupaten Aceh Utara.

Lomba yang digelar yakni, mewarnai antar SD, menggambar tingkat SMP, serta Lomba baca Puisi untuk remaja usia 14-19 tahun.

Kepala Dinas Pepustakaan dan Kearsipan Aceh Utara melalui Kepala Bidang Perpustakaan, Saiful Bahri mengatakan, lomba tersebut digelar bukan hanya menjadi ajang kompetisi, tapi menjadi sarana meningkatkan bakat dan semangat siswa untuk belajar dimasa pandemi Covid-19.

“Lomba ini sengaja digelar untuk meningkatkan semangat belajar anak sekolah di masa pandemi Covid-19. Walau sedang new normal, anak-anak tetap harus kreatif dan penuh inovatif,” sebutnya.

Kegiatan tersebut digelar juga untuk mengajak anak SD dan SMP, supaya memanfaatkan perpusatakaan sebagai tempat belajar dan membaca secara rutin.

Sejumlah aspek menjadi penilaian dewan juri, yakni artikulasi,intonasi, olah suara hingga ekpresi. Untuk lomba menggambar yang dinilai adalah artistik, kelengkapan imajinasi, pemilihan warna, hingga kehalusan. Sedangkan untuk mewarnai aspek yang menjadi poin penilaian yakni pemilihan warna, tata warna, kekayaan warna, sampai kebersihan.

Lomba ini memperebutkan uang pembinaan sampai jutaan rupiah+tropi.

Bagi yang berminat bisa langsung mengunjungi link di bawah ini

Baca Puisi : http://bit.ly/FormPendaftaranBacaPuisi2020

Mewarnai dan menggambar dengan cara mengirimkan karya melalui pos atau jasa pengiriman lainnya, dengan melengkapi nomor handphone yang dapat dihubungi dan tanda pengenal. Peserta juga diminta dokumentasi proses pengerjaan karya dalam bentuk video dan foto.[]

 

About Redaksi

Check Also

Ketua ISORI Pijay Berharap Sekolah Kembali Belajar Tatap Muka di Daerah Hijau

JURNAL PASEE|Meureudu – Merespon situasi dan kondisi terakhir terkait pandemi Covid-19 di Aceh, Ketua Ikatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *