Home / News / MTU II Hadir Kembali di SMK Baktiya

MTU II Hadir Kembali di SMK Baktiya

MTU II Hadir Kembali di SMK Baktiya

Kamis, 16 September Mobile Training Unit ( MTU-II ) Dinas Pendidikan Aceh menyambangi SMK Negeri 1 Baktiya untuk 13 hari kedepan, kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan pelatihan dalam upaya meningkatkan keahlian dan memfasilitasi proses sertifikasi keahlian siswa sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri. MTU merupakan salah satu fasilitas pelatihan bergerak yang di miliki oleh Pemerintah Aceh yang selama ini di kelola oleh dinas pendidikan Aceh di bawah Bidang pembinaan SMK.

Pembukaan MTU

Pada acara pembukaan pelaksanaan Kegiatan Pelatihan MTU- II di buka oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh utara yang di wakili oleh Kasubbag Tata Usaha Bapak Junaidi, SST., M.Pd mengungkapkan bahwa “ MTU-II ini merupakan salah satu fasilitas pelatihan yang dimiliki dinas pendidikan Aceh untuk meningkatkan kualitas kompetensi siswa terutama pada bidang kaeahlian yang di miliki oleh setiap unit MTU.

Mobile Traing Unit ( MTU ) yang menyambangi SMK N1 Baktiya adalah MTU II dimana MTU ini memiliki bidang kompetensi ke ahlian antara lain: Multimedia, Teknik Komputer dan Jaringan, Teknik Elektronika dan Teknik Listrik. Dengan datang nya MTU kesekolah SMK N1 Baktiya sangat membantu sekolah dalam peningkatan kompetensi siswa kami, kami merupakan sekolah yang sangat beruntung untuk tahun ini “ Ungkap Bapak Eko Faisal, S.Pd., M.Pd, Kepala Sekolah “ pada acara pembukaan.

Untuk setiap kompetensi yang ada pada MTU II ini di asuh oleh para insrtuktur yang sangat mahir di bidangnya mereka semua merupakan guru-guru hebat dan pilihan yang tersebar di berbagai SMK yang ada di Aceh, pada bidang kompetensi Listrik di asuh oleh Bapak Samsul Bahri, S.Pd, Elektronika di asuh Oleh Bapak Irwan, ST, Multimedia oleh Bapak Oslan Khalid. S, S.Pd dan Teknik Komputer Jaringan Oleh Bapak Ibnu Hasan, SST.

Bagaimana tidak dari 200 – san sekolah SMK yang ada di Aceh Kami terpilih untuk tahun ini karena kita pahami dalam kurun waktu satu tahun MTU hanya akan mendatangai 10 sekolah dalam yang di bagi dalam 10 angkatan, SMK N1 Baktiya merupakan Angkatan ke delapan.

Semoga dengan pelatihan MTU II kali ini dapat menigkatakan kompetensi siswa, pembinaan karakter sisa terhadap minat belajar siswa kami jauh lebih bagus lagi, dan terimakasih yang teramat besar kepada dinas pendidikan Aceh yang telah memilih sekolah kami “ Imbuh kepala sekolah”

About Admin

Check Also

KERESAHAN GURU TERHADAP KELULUSAN MURID

Berawal di akhir Maret 2020 covid 19 melanda Dunia. Saat persiapan try out murid kelas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *