Home / News / COACH SAKESAKU IGI ACEH UTARA SAMBANGI RAUDHATUL FUQARA

COACH SAKESAKU IGI ACEH UTARA SAMBANGI RAUDHATUL FUQARA

Coah SAKESAKU IGI Aceh Utara, Sitti Aminah memotivasi siswa SMAS Raudhatul Fuqara

Lhoksukon-Jurnalpase.com| Coach Satu Kelas Satu Buku (SAKESAKU) IGI Aceh Utara, Sitti Aminah, menyambangi SMAS Raudhatul Fuqara Paya Bakong untuk memberikan memotivasi siswa menulis, Kamis (23/06).

Kepala SMAS Raudhatul Fuqara Paya Bakong, Saiful Bahri, menyebutkan kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan untuk motivasi siswa dalam mencapai tujuan pembelajaran dan peningkatan mutu lulusan di SMAS Raudhatul Fuqara.

“Ini merupakan salah satu agenda kegiatan kami mengisi kekosongan dihari libur sekolah. Tidak hanya siswa, guru juga diberikan materi untuk bergerak bersama dan membawa perubahan menuju merdeka belajar,” sebutnya

Saiful berharap kegiatan ini mampu menjadikan siswa yang berprestasi dan lulus ke jenjang pendidikan yang diinginkan dengan kondisi pademi ini. Siswa juga mendapatkan isnpirasi dari siapa dan dimana saja.

Hasil akhir dari kegiatan ini juga akan lahir karya dari siswa dan guru, berupa buku antologi dan solo.

Ketua IGI Aceh Utara, Qusthalani menyebutkan, IGI Aceh Utara telah menyiapkan coach literasi yang handal Hal ini dilakukan agar kemauan membaca dan menulis bisa tumbuh dan berkembang sejak dini.

“Kami gencar turun ke sekolah-sekolah di Aceh Utara lewat program Satu Kelas Satu Buku (Sakesaku) dan fokus ingin menghasilkan karya buku lewat program literasi sekolah,”sebutnya

SAKESAKU ini merupakan aplikasi dari satu program jangka panjang pengurus IGI Kabupaten Aceh Utara Periode 2016-2021, dari sekian banyak program lainnnya yang ada di IGI. Aceh Utara konsisten melakukan roadshow ke sekolah-sekolah untuk memperkenalkan dan mengaplikasikan program ini.

“Prestasi siswa dimulai dari kemauan untuk membaca. Namun membaca saja tidak cukup, siswa juga harus bisa menciptakan karya. Merdeka belajar adalah menggali potensi diri dari setiap siswa di sekolah,” pungkasnya

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 21 Juni sampai dengan 03 Juli 2021 ini juga menghadirkan coach KIR Pena Pase, Coach Literasi IGI Aceh Utara, Kabid Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Utara, KSPL Nyalanesia, Tesol LPM USA Education, Australia, Aktivis Luar Negeri dan MPU Aceh Utara.

About Admin

Check Also

Penerapan Karakter Beriman, Peduli dan Berkemauan (BERLIAN) sebagai Proses Awal Menuju Merdeka Belajar di SMP Negeri 2 Dewantara.

Oleh Vonna Rohaza, S. Pd. Guru SMP Negeri 2 Dewantara CGP Angkatan 2 Aceh Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *