Home / News / 493 Siswa SMA dan MA Se-Aceh Timur ikut Kompetisi Sains Nasional (KSN)

493 Siswa SMA dan MA Se-Aceh Timur ikut Kompetisi Sains Nasional (KSN)

Jurnalpase.com| Aceh Timur – Sebanyak 493 Siswa SMA dan MA Se-Aceh Timur, selasa (10 /03/2020), mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Kabupaten yang dilaksanakan oleh cabang dinas Aceh Timur bertempat di SMAN 1 Peureulak.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala cabang Dinas Pendidikan wilayah Aceh Timur, Husaini,

Sri Panaini dalam laporannya mengatakan sampai saat ini Kompetisi Sains Nasional meliputi 9 (sembilan) bidang keilmuan, yaitu : bidang Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.
“Tahun 2020 ini ada 493 peserta dari SMA/MA sederajat se-Aceh Timur ikut kompetisi”, jelas Sri Panaini.

Kepala cabang Dinas Pendidikan wilayah Aceh Timur, Husaini, dalam arahannya mengatakan Kompetisi Sains Nasional diselenggarakan selain sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi sains, teknologi, dan matematika, kegiatan ini juga sesungguhnya adalah wahana untuk menumbuhkan karakter siswa yang jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatif, tangguh dan cinta tanah air.

Kesempatan mengikuti KSN adalah kesempatan emas untuk menunjukkan kemampuan, keahlian, ketelitian serta kesabaran untuk meraih yang terbaik.

“Melalui Kompetisi Sains Nasional juga akan diperoleh siswa terbaik calon-calon duta kabupaten Aceh Timur yang akan diikutsertakan dalam Kompetisi Sains di tingkat provinsi”,pungkas Husaini.

 

Laporan: Muhammad Fauzi

About Admin

Check Also

IGI Wilayah Aceh Gelar Kegiatan“Meugiwang”, Pendaftar Membludak

Jurnalpase.com|Banda Aceh – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Aceh menggelar kegiatan Meurunoe dan Meubagi Wawasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *