Home / News / Sekolah Mitra di Aceh Adakan Pelatihan RPP Selembar

Sekolah Mitra di Aceh Adakan Pelatihan RPP Selembar

Kepala SMA Negeri 5 Surabay, Hj. Sri Widiati,S.Pd., M.M. ketika pelatihan RPP selembar secara daring dengan Sekolah mitra di Aceh. Senin (27/04/2010)

Jurnalpase.com|Bireuen – Kepala SMA Negeri 5 Surabaya, Hj. Sri Widiati,S.Pd., M.M. membuka pelatihan Rencana Program Pembelajaran (RPP) selembar secara daring dengan beberapa sekolah  mitra di Aceh, sesuai dengan Surat Keputusan Dirjen Kemendikbud, yakni SMA Negeri 1 Bireuen, SMA Negeri 3 Bireuen, SMA Negeri 1 Samalanga Kabupaten Bireuen  dan SMA Negeri 2 Peusangan Kabupaten Bireuen.

Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama dinas pendidikan Aceh dengan Dirjen Kemendikbud Republik Indonesia dalam rangka pemerataan mutu Pendidikan secara menyeluruh. Kepala SMAN 5 Surabaya, selaku kepala sekolah inti  membimbing guru di sekolah mitra. Tujuan program kegiatan ini guna meningkatkan kompetensi pendidik yang ada di bawah bimbingannya. Kegiatan ini di buka  secara virtual via video conference menggunakan virtual room webex di tengah pandemi Coronavirus disease 2019 (Covid-19), Senin  27 April 2020.

Dalam sambutannya Sri Widiati menyampaikan pembelajaran tetap berjalan guna  mencerdaskan anak bangsa. Walaupun negara sedang dalam pandemi Covid 19, pendidik tetap bekerja dari rumah dengan memmanfatkan media teknologi imformasi dan komunikasi yang sudah ada.

“Dalam kondisi seperti ini sekolah bukan berarti tidak melakukan pembelajaran. Guru harus selalu mendampingi siswanya atau melakukan pembelajaran secara distance learning. Dengan demikian pembelajaran tetap berlangsung meskipun siswa dan guru berada di rumah masing-masing,” ujar Sri Widiati.

Kepala SMAN 1 Bireuen,  Hamdan S.Pd.,M.Pd selaku ketua tim sekolah mitra mengatakan pembelajaran daring ini diikuti hampir semua guru sekolah mitra dan sekolah imbas yang ada di Kabupaten Bireuen. Nara sumber tunggal yang menyampaikan materi adalah guru SMAN 5 Surabaya dan juga menjawabat sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Damri S.Pd., M.Pd.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu guru khususnya di Bireuen dalam memgembangkan dan memanfaatkan teknologi imformasi dalam pembelajaran melalui beberapa aplikasi pembelajaran berbasis daring. Tujuannya supaya interaksi guru dan siswa tetap berjalan walau wabah sedang melanda,” pungkasnya.

 

kontributor:Hamdani

 

About Redaksi

Check Also

Masuk Kantor Perdana, Chaidir Lakukan Pertemuan dengan Kapolres Lhokseumawe

Lhokseumawe-Jurnalpase.com| Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar, melantik Kepala UPTD Badan Pengelolaan Keuangan Aceh Wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *