Home / News / Optimalkan Pemanfaatan Rumah Belajar, SMAN 1 Samudera adakan Workshop

Optimalkan Pemanfaatan Rumah Belajar, SMAN 1 Samudera adakan Workshop

DRB Provinsi Aceh Tahun 2018, Qusthalani, sedangkan menjelaskan Fitur-Fitur Rumah belajar, Selasa (09/06) di Lab Kompiuter SMAN 1 Samudera

Jurnalpase.com|Lhoksukon – SMAN 1 Samudera menggelar workshop bagi guru untuk dapat mengajar dalam jaringan (daring). Workshop yang dikemas dalam bentuk Aplikasi Learning Management System (LMS) portal rumah belajar berlangsung mulai tanggal 09 dan 10 Juni 2020.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala SMAN 1 Samudera Suharni Khairani, M.Pd . Pemateri Workshop ini merupakan salah satu Duta Rumah Belajar Provinsi Aceh Tahun 2018, Qusthalani. Berdasarkan pantauan media ini, para guru-guru peserta pelatihan yang jumlahnya terbatas tetap menjaga protokoler kesehatan covid 19.

Kepala SMAN 1 Samudera, Suharni Khairani, M.Pd, Selasa (09/06/2020) mengatakan kegiatan Workshop ini dilakukan untuk melatih para guru-guru agar lebih maksimal mengajar secara daring (Dalam Jaringan) pada program Belajar di Rumah (BDR) melalui pemanfaatan aplikasi buatan anak bangsa.

“Saat ini adalah masa-masa yang sangat sulit, akibat pandemi corona yang melanda dunia, sehingga proses belajar mengajar dengan siswa terpaksa dilakukan secara daring. Akan tetapi kita tidak menyerah dalam membantu guru-guru untuk meningkatkan kompetensinya, sehingga mereka bertambah pengetahuan dan siap dalam melaksanakan tugasnya walaupun dari rumah ”, jelas Khairani.

Khairani berharap guru dapat mengikuti dengan serius. Selain tatap muka, peserta juga akan dibimbing secara virtual. Diakhir pelatihan peserta wajib mempresentasikan produk yang dipelajari baik secara virtual nantinya.

“Harapannya setelah pelatihan ini guru mampu mengelola kelas secara daring dengan benar dan tepat sasaran. Untuk mendukung itu, sekolah juga menyediakan paket internet bagi guru dan penghargaan dalam bentuk sertifikat,”pungkasnya.

About Redaksi

Check Also

DPK Aceh Utara, Nilai Karya Puisi Remaja Secara Daring

jurnalpase.com|Lhoksukon – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Utara menyelenggarakan Lomba Baca Puisi yang mulai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *