Home / Agama / MASYARAKAT SUMBOK SELENGGARAKAN LOMBA ANAK SHALEH

MASYARAKAT SUMBOK SELENGGARAKAN LOMBA ANAK SHALEH

 

jurnal pasee.com|Lhoksukon-Persatuan Pemuda dan Masyarakat Gampong Sumbok Rayeuk, Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara menyelenggarakan Lomba Anak Shaleh pada 9 sampai 11 September 2019. Acara aneka lomba dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1441 Hijriah itu berlangsung sukses di halaman meunasah Gampong Sumbok Rayeuk.

Acara tersebut dilaksanakan untuk menumbuhkan sikap cinta kepada syiar Islam bagi generasi muda dan anak-anak sebagai generasi yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan di dunia Islam nantinya.

“Acara lomba ini kita adakan untuk melatih kader serta melahirkan generasi Islam yang berguna di masa yang akan datang,” ungkap Tgk. Asy’ari, S.Pt Geuchik Sumbok Rayeuk dalam sambutannya.

Tgk. Asy’ari lebih lanjut memaparkan bahwa lomba ini bukanlah bertujuan untuk bersaing antar peserta, melainkan untuk melatih kader dakwah dan menumbuhkan syiar Islam. Agar para generasi muda cinta dan gemar berdakwah.

Adapun cabang acara yang dilombakan adalah lomba Pidato Putra dan Putri, lomba hafal Ayat-ayat Pendek untuk Putra dan Putri, dan lomba Cerdas Cermat.

Sementara itu, Tgk.Irsan selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah ikut membantu baik moral, tenaga, maupun dana sehingga acara tersebut berjalan dengan baik.

“Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh lapisan masyarakat, pemuda, Abu-abu, dan teungku-teungku yang sudah membantu sumbangan sehingga acara ini terlaksana dengan baik,” ucap Tgk. Irsan dalam laporan Ketua Panitia Pelaksana.

Acara penutupan dilaksanakan pada Rabu malam, setelah Isya yang ditutup dengan ceramah umum oleh Tgk. Mustafa dari Kabupaten Bireuen.

Acara pembagian piala dan dana pembinaan bagi para pemenang dilakukan setelah ceramah, diserahkan oleh unsur perangkat desa dan perwakilan unsur Muspika Kecamatan Nibong kepada masing-masing pemenang.

Berikut nama-nama pemenang lomba anak shaleh tahun 1441 Hijriah.

Lomba pidato Putra:
Juara 1 Muhammad Faizan Zayyan
Juara 2 Fauzul Ihsan
Juara 3 Lutfi Sandia

Lomba pidato Putri:
Juara 1 Keisha Elsria Mulya
Juara 2 Saufa Azura
Juara 3 Risma Almuhira
Juara harapan Manda

Juara hafal Ayat-Ayat pendek Putra:
Juara 1 Kaisar Azmi
Juara 2 Muhammad Ihsan
Juara 3 Rian Irfan Maulana

Juara hafalan Ayat-ayat pendek Putri:
Juara 1 Syara Nafisah
Juara 2 Nurul Izzah
Juara 3 Amalia Zuhra
Juara harapan Naira Nafizah

Lomba Cerdas Cermat:
Juara 1 Dusun Dayah Cut
Juara 2 Dusun Lampoh Buloh
Juara 3 Dusun Manggra
Juara harapan Dusun Makan Sa’adah

(Laporan: Hamdani Mulya)

About Redaksi

Check Also

Masuk Kantor Perdana, Chaidir Lakukan Pertemuan dengan Kapolres Lhokseumawe

Lhokseumawe-Jurnalpase.com| Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar, melantik Kepala UPTD Badan Pengelolaan Keuangan Aceh Wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *