Home / News / Ibadah Puasa Dalam Masa Pandemi Covid-19, Ini Kata Ketua MATAN

Ibadah Puasa Dalam Masa Pandemi Covid-19, Ini Kata Ketua MATAN

Ketua Mahasiswa Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah, H. Hasan Habibi, S.T,. M.Si.

Jurnalpase.com|Jakarta – Ketua Mahasiswa Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (MATAN) H. Hasan Habibi, S.T,. M.Si., menyampaikan pesan kepada sahabat MATAN di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam pesan berbetuk video tersebut, Hasan Chabibie bersyukur kita masih dikaruniai kesehatan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Hasan berharap kepada Allah agar segenap sahabat MATAN di seluruh Indonesia dikaruniakan kesehatan, keberkahan dan kemampuan.

Kemampuan untuk bisa mengikuti rangkaian ibadah selama bulan Ramadhan. Hasan mengatakan bahwa dalam situasi hari ini yakni pandemi Covid 19, memaksa kita untuk membatasi semua aktivitas baik dalam bekerja belajar dan beribadah.

Situasi tersebut tidak sama dengan situasi Ramadhan pada tahun sebelumnya. Tetapi Hasan meyakini bahwa apapun rangkaian ibadah yang dilakukan di rumah tidak akan mengurangi nilai dan keberkahan dari ibadah tersebut.

“Sebab kalau dahulu kita berbondong-bondong ke masjid mushola saya yakin aktivitas ibadah kita di rumah itu sama besarnya dengan aktivitas ibadah kita pada bulan Ramadhan sebelumnya,” ucapnya.

Kendati demikian ia berharap kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya sahabat MATAN tetap bisa melaksanakan rangkaian ibadah di bulan Ramadhan ini dengan khusyuk dengan penuh kesungguhan.

“Kita juga berharap ampunan ridha dan rahmat dari Allah subhanahu wa ta’ala. Semoga nanti kita bisa bersua kembali dalam kondisi yang sudah suci, dalam kondisi bersih dan diridhai Allah Subhanahu wa Ta’ala,” imbuhnya.

Sekali lagi kepada sahabat-sahabat MATAN di seluruh Indonesia tetap sehat, tetap kuat dan beribadah di bulan suci Ramadhan ini dengan khusyuk dan kerendahan hati.

About Redaksi

Check Also

Masuk Kantor Perdana, Chaidir Lakukan Pertemuan dengan Kapolres Lhokseumawe

Lhokseumawe-Jurnalpase.com| Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar, melantik Kepala UPTD Badan Pengelolaan Keuangan Aceh Wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *