Home / News / Guru Bireuen dilatih Pembuatan Video Animinasi Pembelajaran Berbasis Android

Guru Bireuen dilatih Pembuatan Video Animinasi Pembelajaran Berbasis Android

 

Hamdani, Ketua IGI Bireuen dalam Acara Pembukaan Diklat Pembuatan Animasi di Aula SMAN 1 Bireuen, Rabu, (11/12)

Jurnalpase.com|Bireuen – Sejumlah guru di Kabupaten Bireuen, mulai dari jenjang SD sampai dengan SMA/SMK dilatih cara pembuatan video animasi pembelajaran berbasis android, di aula SMAN 1 Bireuen, Selasa (11/12).

Penanggung jawab kegiatan, IGI Kabupaten Bireuen mengatakan untuk melatih para guru didatangkan narasumber tunggal Agussalim S.Pd. guru MIN Aceh Timur dan juga anggota Aceh timur.

Martunis S.Pd., selaku Bendahara Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Bireuen dalam laporan panitia mengatakan kegiatan ini disambut baik oleh guru yang ada di Bireuen sehingga pendaftran melebihi kapasitas, dan diklat harus di buat dua gelombang.

“Jumlah peserta yang terdaftar 160 terdiri dari jenjang SD, SMP dan SMA. SD/MI 70 peserta, SMP 55 Peserta, sedangkan SMA 35 dan peserta dari unsur kepala sekolah 10 peserta,” sebut Martunis.

Sementara itu Ketua IGI kabupaten Bireuen Hamdani S.Pd.,M.Pd menjelaskan kegiatan ini sangat berguna bagi Guru dalam meningkatkan kompetensinya dan melaksanakan kegiatan pembelajaran di sekolah masing-masing.

“Aplikasi ini hadir sebagai bentuk inovasi pembelajaran diera revolusi industri 4.0 yang dapat dimanfaatkan oleh guru dalam proses pembelajaran pada tiap mata pelajaran yang diampu. Baik tingkat SD, SMP, bahkan jenjang SMA sederajat,” jelasnya.

Ini merupakan salah satu bentuk aplikasi yang dapat memudahkan guru dalam melaksanakan tugasnya masing-masing seperti sebuah suplemen untuk guru dalam menunjang kegiatan pembelajaran di kelas.

Pengurus IGI Kabupaten Bireuen berharap dapat membangkitkan semangat guru untuk menunjang keprofesionalnya dalam menyongsong era digital 4.0. Guru harus dapat menggunakan fasilitas ini untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

“Perlu di ingat bahwa sehebat apapun aplikasi yang digunakan yang namun guru tidak dapat digantikan oleh kecanggihan teknologi yang ada sekarang ini,”pungkasnya.

Laporan: khaidir

About Redaksi

Check Also

Pelantikan Kepala Sekolah

3 Alumni PPS AP Kepengawasan Jadi Kepala Sekolah Di Aceh

Jurnalpase.com| SEKDA Aceh dr. Taqwallah. M.Kes, mengambil sumpah jabatan sekaligus melantik 433 Kepala Sekolah di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *