Home / News / 35 Kepsek SMA, SMK, dan SLB Aceh Utara Laksanakan Sertijab

35 Kepsek SMA, SMK, dan SLB Aceh Utara Laksanakan Sertijab

Jurnalpase|Lhokseumawe—Sebanyak 35 Kepala SMA, SMK dan SLB se-Aceh Utara melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Aula Kantor Bupati Aceh Utara, Selasa (21/01/2020).

Sertijab disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, SSos, Sekda Aceh Utara Abdul Aziz, SH, MH, Asisten 1 Dayan Albar,S.Sos.,MAP, Kadisdikbud Aceh Utara Saifullah, M.Pd dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Utara, T Aznal Zahri, S.STP,M.Si.

Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf, dalam pengarahannya mengatakan, walaupun secara kewenangan pengelolaan pendidikan menengah dan pendidikan luar biasa telah dialihkan ke Pemerintah Aceh, namun pihaknya mengaku masih punya tanggungjawab moral karena secara kewilayahan masuk dalam lingkungan Pemerintah Aceh Utara.

“Kita tau bahwa pengelolaan SMA, SMK dan SLB bukan lagi kewenangan kami, namun secara teritorial  masuk dalam wilayah pemerintahan Aceh Utara. Untuk itu, kami masih punya tanggungjawab moral untuk meningkatkan mutu pendidikan Aceh Utara secara keseluruhan,” tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Utara, T.Aznal Zahri, .S.STP,M.Si. Oleh karena itu, ia berharap agar para kepala sekolah selalu membangun koordinasi dan silaturrahmi dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara.

Selain itu, Aznal juga mengingatkan kepala sekolah untuk segera melaksanakan tugas sesuai arahan Sekda Aceh pada saat pelatikan dan pembekalan seluruh kepala sekolah di Banda Aceh minggu lalu, terutama meningkatkan mutu kelulusan, mutu UN, jumlah siswa yang diterima di PTN dan keberterimaan siswa dalam dunia usaha dan dunia industri.

 

About Agussalim Masry

Berprofesi sebagai guru plus penulis sekaligus editor di website jurnalpase.com dan acehcarong.com

Check Also

IGI Wilayah Aceh Gelar Kegiatan“Meugiwang”, Pendaftar Membludak

Jurnalpase.com|Banda Aceh – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Aceh menggelar kegiatan Meurunoe dan Meubagi Wawasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *