Home / News / SMA Negeri 1 Langsa Dominasi Juara KSN 2020 Tingkat Kabupaten

SMA Negeri 1 Langsa Dominasi Juara KSN 2020 Tingkat Kabupaten

Siswa-siswi Peserta Kompetisi Sains Nasional (KSN) Kota Langsa, Jum’at (14/03/2020)

Jurnalpase.com|Langsa – Siswa dan siswi  SMA Negeri 1 Langsa, tak henti-hentinya mengukir prestasi  baik tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan internasional. Kali ini diajang lomba Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang diselenggarakan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Langsa tahun 2020 yang diikuti oleh 304 siswa, yang terdiri dari 15 SMA/sederajat. KSN kali ini memperebutkan juara dari 9 bidang diperlombakan yaitu bidang Matematika, TIK, Kimia, Kebumian, Geografi, Fisika, Ekonomi, Astronomi dan Biologi.

Kepala Sekolah SMAN 1 Langsa, Muktar Janan, mengaku bangga atas torehan prestasi anak-anak didiknya mendominasi juara pada KSN tahun 2020 tingkat Kota Langsa dipusatkan di SMAN 4 Langsa.

“Sembilan lomba yang diikuti, ada lima lomba siswa kita meraih juara, selebihnya dari sekolah lainnya yang ada di Langsa. Insya Allah akan secara otomatis menjadi utusan Kota Langsa ke tingkat Provinsi,” ucap Muktar Junan.

SMAN 1 Langsa merebut 4  raihan juara 1 diantaranya bidang Matematika (M. Rhazin Syafiq Prima), Kimia (Lydia Aushaf Ozora Siregar), Geografi (Salsabila)  dan TIK (Khidir Tantawi).

Sedangkan 3 Siswa meraih Juara 2  pada bidang Kimia (Fiola Nasya), Kebumian (Sita Agnistullah) dan Ekonomi (Najla Meutia Atha Syawala). Selain itu Juara 3 diraih pada cabang Kimia ( M.Khaidir Siddiq), Geografi (Namira Adira Cahyani) Dan Ekonomi (Rinanda Giovany).

Perolehan juaran dibidang KSN ini diketahui setelah dikeluarkan pengumuman oleh Dinas Cabang Pendidikan Kota Langsa.

Wakil kesiswaan SMAN 1 Langsa, Supriadi saat ditemui kontributor jurnalpase menyatakan, semua para peserta KSN sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya. Diharapkan para peserta yang belum juara tidak berkecil hati, karena pada dasarnya kemampuan mereka juga bagus.

“Para peserta yang meraih juara satu sampai tiga berhak mengikuti KSN tingkat provinsi. Dan ini bisa tampil maksimal serta mengangkat nama baik daerah. Semoga saja di level provinsi dan nasional peserta KSN asal Langsa bisa mengukir prestasi,” pungkasnya.

Kontributor: safrizal

About Redaksi

Check Also

IGI Wilayah Aceh Gelar Kegiatan“Meugiwang”, Pendaftar Membludak

Jurnalpase.com|Banda Aceh – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Aceh menggelar kegiatan Meurunoe dan Meubagi Wawasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *