Home / News / Seleksi Duta Rumah Belajar 2020 Sudah dibuka

Seleksi Duta Rumah Belajar 2020 Sudah dibuka

Duta Rumah Belajar Provinsi Aceh Tahun 2020, Irayuni Sari, S.Pd

Jurnalpase.com|Banda Aceh – Seleksi Duta Rumah Belajar Tahun 2020 melalui kegiatan pembelajaran berbasis TIK (PembaTIK) sudah mulai dibuka. Lalu bagaimana cara mengikuti atau mendaftar Program Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTIK) dan Seleksi Duta Rumah Belajar Tahun 2020. Karena banyak yang bertanya, DRB Provinsi Aceh, Irayuni Sari coba jelaskan sesuai dengan rilis yang dikirimkan ke jurnalpase.com.

Kegiatan ini tak hanya untuk menyeleksi Duta Rumah Belajar saja, tetapijuga memberikan pelatihan bagi guru secara gratis. Setiap peserta yang lulus pada setiap levelnya akan mendapat sertifikat dengan akumulasi 32 JP. Namun dengan catatan wajib menyelesaikan semua tugas dan mendapatkan hasil ujian melewati batas KKM yang telah ditentukan.

Ira menjelaskan Program PembaTIK dikemas dalam bentuk bimbingan teknis (bimtek) pemanfaatan TIK level 1 sampai level 4 mengacu pada standar kompetensi TIK guru UNESCO. Selain itu, ada sedikit perbedaan Pembatik 2020. Tahun-tahun sebelumnya PembaTIK hanya sampai dengan level 3 di tinglat Provinsi dan Level 4 dikhususkan untuk yang sudah dinobatkan sebagai Duta Rumah Belajar (DRB) masing-masing provinsi. Sedangkan untuk tahun 2020, semua peserta yang lulus pada level-level sebelumnya berhak mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Pembatik Level 4.

“Untuk tahun ini, para calon DRB diusulkan dari peserta level 4 yang sudah lulus ujian dan selesai pembelajaran. Usulannya juga didukung oleh rekomendasi atasan yang bersangkutan. Jadi semua peserta mendapatkan ilmu sampai ke level 4 bukan hanya DRB seperti tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya.

Bimtek level 1, 2 dan 3 diselenggarakan secara daring. Peserta yang lulus level 4 memiliki kesempatan mengikuti seleksi Duta Rumah Belajar tahun 2020. Seleksi dalam bentuk bimtek level 4 yang diselenggarakan di setiap provinsi. Peserta terpilih dari level 4 akan diusulkan untu menjadi Duta Rumah Belajar  Provinsi Tahun 2020.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi helpdesk rumah belajar di nomor WA : 0822 9803 0100, Telpon : (021) 1500-005 atau Duta Rumah Belajar Tahun 2017, 2018 dan 2019 di masing-masing Provinsi (data terlampir).

Download surat edaran duta rumah belajar tahun 2017,2018, dan 2019

Download Tata Cara Mengikuti Kegiatan Pembatik 2020

About Redaksi

Check Also

Tingkatkan Bakat Siswa Non Akademis, DISPUSIP Gelar Lomba Mewarnai dan Menggambar

jurnalpase.com|Lhoksukon – Untuk terus mengembangkan potensi dan bakat siswa di bidang non akademis, Dinas Perpustakaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *