Home / Kegiatan IGI / Sambut HGN 2019 IGI Bireuen Gelar Pelatihan Guru.

Sambut HGN 2019 IGI Bireuen Gelar Pelatihan Guru.

Coach SAGUSAZIP (Satu Guru Satu Zipgrade) Nanda Saputra,S.Pd, sedang membimbing peserta.

Jurnalpase.com|Bireuen – sebanyak 120 guru dari berbagai jenjang mengikuti pelatihan pemanfaatan Android untuk pemeriksa hasil ujian multiple choise yang diselenggarakan oleh IGI Bireuen.

Acara tersebut dilaksanakan di SMAN 1 Bireuen, Jumat (08/11/2019) dengan narasumber, Nanda Saputra S.Pd dari Aceh Timur.

Bendahara  IGI Bireuen Martunis S.Pd selaku panitia pelaksana mengatakan kegiatan ini mendapatkan sambutan baik dari guru – guru.

“Model Pelatihan selain secara tatap muka juga akan di lakukan secara daring sampe guru benar-benar menguasai materi yang disampaikan”

Sementara itu ketua IGI Kabupaten Bireuen Hamdani S.Pd.,M.Pd menjelaskan kegiatan ini sangat berguna bagi guru dalam pemeriksaan ujian secara aplikasi karena dapat menghematkan waktu dan tidak lagi menggunakan tim dalam proses pemeriksa hasil ujian, penyelenggaraan pelatihan ini merupakan bagian dari penyambutan Hari Guru Nasional (HGN) 2019, ujarnya.

Lebih lanjut Hamdani mengatakan, dengan menggunakan aplikasi zipgrade benar-benar sangat memanjakan guru dalam mengoreksi hasil ujian siswa.
Karena itu, sebut Hamdani IGI Kabupaten Bireuen berharap dapat membangkitkan semangat guru untuk menunjang profesi guru dalam menyongsong era digital 4.0. Guru harus dapat menggunakan fasilitas ini untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. pungkasnya. [KR]

About Admin

Check Also

Pelantikan Kepala Sekolah

3 Alumni PPS AP Kepengawasan Jadi Kepala Sekolah Di Aceh

Jurnalpase.com| SEKDA Aceh dr. Taqwallah. M.Kes, mengambil sumpah jabatan sekaligus melantik 433 Kepala Sekolah di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *