Home / News / CABDINDIK ACEH TIMUR SELENGGARAKAN PEMBINAAN DAN PEDAMPINGAN GURU MGMP

CABDINDIK ACEH TIMUR SELENGGARAKAN PEMBINAAN DAN PEDAMPINGAN GURU MGMP

Qusthalani, Duta Rumah Belajar sedang menyampaikan materi pada peserta MGMP

Jurnalpase.com|Aceh Timur-Untuk meningkatkan kompetensi guru, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Timur menyelenggarakan kegiatan pembinaan dan pendampingan MGMP SMA/SMK dan PKLK. Kegiatan ini diikuti oleh 8 MGMP terdiri dari 5 MGMP SMA dan 3 MGMP SMK. Masing masing MGMP 20 peserta.

Ketua Panitia Syariful Azhar, S.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara atas dasar Pegub nomor tahun 2018. Pembinaan dan pendampingan MGMP dianggap perlu karena peran MGMP sangat sentral dalam hal upaya peningkatan mutu guru itu sendiri. Adapun durasinya adalah dari tanggal 27 November s.d 05 Desember 2019 dengan alokasi waktu 54 Jp.

Syariful menambahkan, yang bertindak sebagai pemateri kegiatan ini adalah Guru sebaya, Instruktur Nasional dan Instruktur Kabupaten yang telah mengikuti berbagai pelatihan, baik di tingkat Nasional maupun Provinsi.

Hal senada juga ditegaskan oleh Kacabdindik Wil. Aceh Timur, Drs. Husaini, M.Pd. kepada peserta kegiatan untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius, segala upaya kita lakukan untuk bisa memperbaiki rangking pendidikan Aceh Timur. Kita harus bangkit, kita harus membuat perubahan untuk Aceh Timur, ditangan kita kita rangking pendidikan dapat diperbaiki.

Selain itu, Husaini dihadapan peserta dan kepala sekolah mengingatkan bahwa sesungguhnya orang tua siswa sudah menempatkan harapan dan mimpinya di pundak kita pelaku pendidikan. Dengan begitu sungguh sangat perlu kita sebagai guru mewujudkan harapan dan mimpi orang tua siswa. Perbaiki proses mengajar kita dengan MGMP kita selesaikan semua permasalahan di kelas, karena sesungguhnya MGMP adalah wadahnya guru bermusyawarah untuk menyelesaikan potensi masalah.

Laporan : Nanda Putra

About Admin

Check Also

Rumah Belajar dan Sijempol Aceh Hadir di SMAN 1 Sawang

Jurnalpase.com|Lhoksukon –SMAN 1 Sawang menggelar workshop bagi guru untuk dapat mengajar dalam jaringan (daring). Workshop …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *