Sabtu , 29 Februari 2020
Home / News / 60 Guru dilatih Fitur Rumah Belajar

60 Guru dilatih Fitur Rumah Belajar

Foto : Para Guru sedang mengikuti pelatihan Aplikasi Fitu Rumah Belajar

Jurnalpase.com|Aceh Timur-Sejumlah 60 guru mengikuti pelatihan pemanfaatan fitur-fitur rumah belajar tahap kedua dan pembuatan TTS (Teka-teki Silang) pembelajaran yang diprakarsai IGI Aceh Timur bekerjasama dengan Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur serta kantor Kementerian Agama kabupaten Aceh Timur di aula SDN 1 Simpang Ulim. Kegiatan ini mengundang narasumber Khairuddin M Pd dan Agussalim S PdI .

Ketua IGI Aceh Timur Muhammad Fauzi M PdI mengatakan bahwa Rumah Belajar adalah portal pembelajaran yang menyediakan bahan belajar dan fasilitas komunikasi serta interaksi antar komunitas secara digital. Portal ini yang membantu bukan hanya guru didalam melaksanakan tugas keprofesiannya tetapi juga kepada peserta didik dan masyarakat luas yang ingin belajar dengan perangkat digital yang dimilikinya.

“Fitur rumah belajar sangat penting pada proses pembelajaran apalagi saat ini pemerintah telah memberikan bantuan (Biaya Operasional Sekolah) BOS afirmasi berupa Gadget/Tab yang digunakan oleh siswa pada proses pembelajaran di sekolah” ujar Fauzi.

Ketua panitia Ananda Gebrina Rizky S Pd dalam laporannya mengungkapkan Portal Rumah Belajar sesungguhnya bukan hanya fokus pada kegiatan peningkatan kualitas pendidikan dengan menyediakan layanan digital learning tetapi juga berperan nyata dalam kegiatan pemerataan kualitas pendidikan di seluruh pelosok wilayah Indonesia, karena setiap orang baik di desa maupun di kota bisa mengakses konten pelajaran yang sama, kapan saja dan dimana saja secara gratis (tanpa berbayar). [mz]

 

About Admin

Check Also

Bedah Kisi-kisi Soal UN, SMAN 1 Bireuen Datangkan Narasumber Jawa Timur

jurnalpase.com|Bireuen – SMA Negeri 1 Bireuen kembali melaksanakan pelatihan Guru. Kali ini pelatihan difokuskan pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *